Sabtu

Hari Sabtu dan Minggu adalah hari yang selalu dinantikan untuk pekerja seperti saya. Bagaimana tidak, ini adalah kesempatan untuk meluangkan waktu bersama keluarga, memikirkan diri sendiri seegois-egoisnya dan bersenang-senang setelah bekerja selama lima hari.


Namun jika kita coba banding-bandingkan antara hari sabtu dan hari minggu, rasanya saya lebih menyukai hari sabtu. Entahlah, jika dikaitkan dengan suasana hati, memang sepertinya hari sabtu selalu lebih menyenangkan daripada hari minggu. Biasanya hari sabtu saya masih energik *halah*, menghabiskan waktu jalan2 bersama keluarga, berolahraga atau melakukan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan, berbeda dengan hari minggu, saya lebih banyak tidur, dan beristirahat di rumah.
Sumber : http://mimpibanget.blogspot.com/
Saya sering berpikir begini. Hari sabtu, berapa pun banyaknya energi yang saya buang untuk bersenang-senang, bisa saya bayar dengan beristirahat di hari minggu, masih ada libur di keesokan harinya, di hari sabtu ada malam minggu, di hari sabtu waktu terasa lebih panjang. Intinya, persoalan pekerjaan benar-benar tersingkir di hari sabtu. Semua untuk diri. Hehehe...

Meskipun masih libur tapi suasana hati berubah di hari minggu. Pikiran sudah terkontaminasi dengan urusan kantor secara langsung maupun tidak langsung, "besok msk kantor, apa ada kerjaan yang belum selesai yah?", atau "besok ada tugas apa lagi yah", "baju untuk dipakai ke kantor besok sudah disetrika belum?", atau "motor sudah dicuci apa belum?". Kehidupan harus normal kembali di hari minggu, tidur harus cepat supaya keesokan harinya tidak kelelahan, waktu terasa lebih pendek karena biasanya bangun pagi atau siang :D. Pokoknya, semua perencanaan 5 hari kerja kedepan umumnya dipikirkan di hari minggu.

Tapi itulah hidup, semacam siklus, namun harus ada hentakan sesekali biar hidup tidak terasa datar dan membosankan, lakukanlah di hari sabtu. Bagaimana dengan teman-teman???

8 comments:

  1. Hidup dibawa santai aja... Enjoy...

    ReplyDelete
  2. wow ... ternyata sabtu lebih memiliki pesona dan daya tarik tersendiri dibanding hari minggu. kok sama dengan saya, ya, hehe ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju sama pak sawali dan setuju dengan postingan ini :D

      Delete
  3. setujuuuuu... meskipun sama-sama hari libur kantor, hari Sabtu jauh lebih menyenangkan dibandingkan hari Minggu...

    ReplyDelete
  4. yeee, aku suka sekali libuuurrr
    (^_~)/

    ReplyDelete
  5. wah sepakat bang. . . . klo hari minggu apalagi dah sore ntu, tugas kampus dah numpuk belom kelar lagi

    ReplyDelete
  6. sepakat bang. . . . klo hari minggu apalagi sore ntu, mana tugas kuliah numpuk banyak banget belom kelar lagi... apalagi kiriman ortu belom nyampe2 huhhhhh

    ReplyDelete